Penerapan Metode Weighted Product (WP) dalam Pengambil Keputusan Penerimaan Dana Bantuan Operasional Dampak Pandemi Covid-19 di Dinas Sosial Kota Palembang

Ramadan, A Rizki (2020) Penerapan Metode Weighted Product (WP) dalam Pengambil Keputusan Penerimaan Dana Bantuan Operasional Dampak Pandemi Covid-19 di Dinas Sosial Kota Palembang. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Bantuan operasional adalah pemberian bantuan berupa uang dan sembako dari pemerintah daerah kepada individu, keluarga, kelompok dan masyarakat yang membutuhkan yang bertujuan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya resiko sosial. Dinas Sosial kota Palembang adalah salah satu instansi pemerintahan yang bertanggung jawab dalam pembagian dana bantuan operasional kepada masyarakat membutuhkan. Pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi permasalahan global memberikan dampak menurunnya ekonomi kepada masyarakat. Oleh karena itu Dinas Sosial Kota Palembang menjalankan program bantuan dana operasional untuk masyarakat yang terdampak pandemic covid-19. efektifitas program bantuan operasional ditentukan oleh kesesuaian sasaran berdasarkan aturan atau kriteria yang telah disepakati. Permasalahan pada penyaluran bantuan operasional adalah distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan belum merata, dan sasaran program yang belum efektif. Untuk mengatasi permasalahan ini dibangun Sistem Pendukung Keputusan (SPK) menerapkan metode Weighted Product (WP) sebagai salah satu metode pengambilan keputusan yang dapat mempermudah bagi Dinas Sosial dalam menentukan calon penerima bantuan yang sesuai dengan program bantuan, sehingga yang menerima bantuan tepat sasaran. Penelitian ini menghasilkan suatu sistem yang dapat mempermudah dalam penentuan penerimaan dana bantuan operasional dan memberikan rekomendasi pengusul bantuan terbaik berdasarkan perhitungan kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak penyeleksi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengambil Keputusan,Weighted Product (WP), RUP (Rational Unified Process), Bantuan Operasional dampak pandemi Covid-19.
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:56
Last Modified: 15 Oct 2021 07:56
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10311

Actions (login required)

View Item View Item