PENGARUH TINGKAT INFLASI DAN LAJU PERTUMBUHAN INVESTASI TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA KABUPATEN/KOTA DI SUMATERA SELATAN

MELLYNNA, INDAH (2021) PENGARUH TINGKAT INFLASI DAN LAJU PERTUMBUHAN INVESTASI TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA KABUPATEN/KOTA DI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
FILE I COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE II BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE III BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
FILE IV BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text
FILE V BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
FILE VI BAB V SARAN DAN KESIMPULAN.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE VII DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

Pembangunan ekonomi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hidup suatu negara menuju perbaikan termasuk usaha meningkatkan produk per kapita yang sesuai dengan misi pembangunan nasional yaitu mewujudkan masyarakat yang mandiri,sejahtera dan bersatu berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Pembangunan ekonomi tidak terlepas dari peran serta pemerintah daerah dalam memanfaatkan sumber daya yang tersedia. PAD sebagai salah satu penerimaan daerah yang mencerminkan tingkat kemandirian suatu daerah. Semakin besar PAD menunjukkan daerah tersebut telah mampu menggali dan memanfaatkan sumber-sumber yang ada didaerahnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh tingkat inflasi dan laju pertumbuhan investasi terhadap pendapatan asli daerah di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan Selama tahun 2018-2020 secara parsial dan simultan. Metode Analisis dalam penelitian ini menggunakan data panel yang merupakan gabungan antara data deret waktu (time-series) dan data seksi silang (cross section). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial tingkat inflasi berpengaruh secara negatif terhadap pendapatan asli daerah. Sedangkan, secara parsial laju pertumbuhan investasi berpengaruh positif terhadap pendapatan asli daerah. Secara simultan tingkat inflasi dan laju pertumbuhan investasi memiliki pengaruh positif terhadap pendapatan asli daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Tingkat Inflasi, Pertumbuhan Investasi, Pendapatan Asli Daerah (PAD)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Accounting > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 May 2022 03:04
Last Modified: 23 May 2022 03:04
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10613

Actions (login required)

View Item View Item