PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN DAN LAIN-LAIN PENDAPATAN YANG SAH TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN/KOTA SUMATERA SELATAN

Qodri, Rahmat (2021) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN DAN LAIN-LAIN PENDAPATAN YANG SAH TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN/KOTA SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan asli daerah,dana perimbangan dan lain-lain pendapatan yang sah per kabupaten/kota sumatera selatan.Penelitian ini dikhususkan hanya pada Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Data penelitian menggunakan data sekunder. Data penelitian diperoleh dari laporan realisasi pendapatan dan belanja pemerintah desa per Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan. Jumlah sampel sebanyak 18 Kabupaten/Kota dengan total pengamatan 39 laporan realisasi pendapatan dan belanja pemerintah desa per Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan. Teknik analisis data regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pendapatan Asli Daerah per Kabupaten/Kota, Dana Perimbangan per Kabupaten/Kota, Lain-lain Pendapatan Yang Sah per Kabupaten/Kota,berpengaruh positif, negatif dan signifikan terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan per Kabupaten/Kota.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: PAD,Dana Perimbangan,Lain-lain Pendapatan Yang Sah, Tingkat Kemandirian Keuangan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Accounting > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 29 Mar 2022 07:43
Last Modified: 29 Mar 2022 07:53
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10617

Actions (login required)

View Item View Item