ANALISIS DETERMINAN BELANJA DAERAH DENGAN PENDEKATAN FLYPAPER EFFECT PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/ KOTA DI SUMATERA SELATAN

UMAMI, KASTRI (2021) ANALISIS DETERMINAN BELANJA DAERAH DENGAN PENDEKATAN FLYPAPER EFFECT PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/ KOTA DI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui determinan yang mempengaruhi belanja daerah dengan pendekatan flypaper effect pada pemerintah daerah kabupaten/ kota di sumatera selatan2016-2020. Sampelpenelitianinimeliputi 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa secara simultan pendapatan asli daerah, dana bagi hasil, dana alokasi umum, dan dana alokasi khusus secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel belanja daerah. Sedangkan secara parsial pendapatan asli daerah, dana bagi hasil, dana alokasi umum dan dana alokasi khususberpengaruhpositif dan signifikan terhadapbelanja daerah.Penelitian ini juga menunjukkan adanya flypaper effect pada pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan dikarenakan pendapatan asli daerah lebih kecil dibandingkan dengan dana alokasi umum, sehingga untuk memenuhi kebutuhan daerah diperlukan dana lain seperti dana alokasi umum, dana bagi hasil dan dana alokasi khusus.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : PAD, DBH, DAU, DAK, Belanja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Accounting > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 May 2022 03:07
Last Modified: 23 May 2022 03:07
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10623

Actions (login required)

View Item View Item