APLIKASI KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT MOBIL KEPADA PELANGGAN DENGAN METODE NAIVE BAYES PADA PT ASTRA INTERNATIONAL Tbk (AUTO2000 PLAJU) BERBASIS WEB

Lestari, Erinda Dwi (2021) APLIKASI KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT MOBIL KEPADA PELANGGAN DENGAN METODE NAIVE BAYES PADA PT ASTRA INTERNATIONAL Tbk (AUTO2000 PLAJU) BERBASIS WEB. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Halaman Awal.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Auto 2000 adalah jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, dan baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto 2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk. Dalam penjualanannya, selain dapat melakukan pembelian mobil secara tunai (cash), Auto 2000 juga memberikan jasa pembelian mobil secara kredit kepada pelanggannya dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan, seperti fotocopy KTP, KK, NPWP, slip gaji, surat kepemilikan rumah dan rekening koran. Penentuan pemberian kredit mobil pada Auto 2000 Plaju masih dilakukan secara manual yaitu dengan cara mengecek satu per satu berkas informasi data diri pelanggan lalu menentukan secara manual apakah pengajuan tersebut layak diterima atau ditolak. Hal ini sering menyebabkan kesalahan dalam keputusan pemberian kredit mobil kepada pelanggan yang ternyata tidak layak untuk menerima kredit mobil sehingga resikonya akan terjadi kredit macet yang akan menghambat laju perkembangan perusahaan dan mengganggu kegiatan operasional lainnya. Maka dalam rangka upaya peningkatan pelayanan dibutuhkan suatu aplikasi dengan metode algoritma untuk menentukan prediksi peluang yang terjadi yang disebut Naive Bayes agar dapat memudahkan dalam menentukan kelayakan pemberian kredit mobil kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: PT Astra International Tbk, Kredit, Naive Bayes
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Dec 2022 02:35
Last Modified: 27 Dec 2022 02:35
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10888

Actions (login required)

View Item View Item