Khairani, Adelia (2021) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGENAI PERANCANGAN TATA CAHAYA PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM RENDERING DAN PENCAHAYAAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
HALAMAN PEMBUKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab I.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (479kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (778kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi multimedia dewasa ini telah membawa banyak kemajuan, salah satunya dalam bidang informasi. Penyampaian informasi tidak hanya berupa tulisan, namun juga menggunakan sarana multimedia, contohnya adalah media pembelajaran interaktif. Multimedia Pembelajaran Interaktif merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk menyampaikan materi pembelajaran kepada peserta didik dengan sangat efektif dan efisien, khususnya mata kuliah Rendering dan Pencahayaan. Mata kuliah ini mengajarkan peserta didik tentang hal-hal berhubungan dengan pencahayaan, baik teori maupun praktek. dikarenakan penyampaian yang tidak menarik dan konvensional, peserta didik menjadi kurang fokus dan minat untuk belajar menjadi berkurang. Keunggulan utama media pembelajaran interaktif yaitu interaktivitas itu sendiri membuka berbagai peluang interaksi antara pengguna dengan media. Dengan keunggulan yang dimiliki media pembelajaran interaktif, penulis membuat sebuah media pembelajaran berbasis interaktif tentang tata cahaya guna membantu para pelaku pendidikan dalam mengajar dan menciptakan suasana belajar yang lebih menarik. Dalam pembuatan Media Pembelajaran Mengenai Perancangan Tata Cahaya, penulis menerapkan metode pengembangan multimedia Luther/Multimedia Development Life Cycle, Hasil pengujian responden menunjukkan bahwa media pembelajaran interaktif ini mempunyai nilai akhir dengan skor sebesar 138 berada di kategori “sangat baik” dan mempunyai persentase keberhasilan mencapai 92%. Maka media pembelajaran interaktif ini layak dijadikan media untuk membantu para pelaku pendidikan dalam mengajar dengan materi terkait.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Media Pembelajaran, Perancangan Tata Cahaya, Praktikum Rendering dan Pencahayaan, Multimedia Development Life Cycle |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Computer Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 03:23 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 03:23 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11440 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |