PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA JALAN PENINGGALAN - BTS. PROVINSI JAMBI STA 225+400 – STA 231+625 KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN

Permatasari, Idea and Afrilia, Khairunnisa (2021) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA JALAN PENINGGALAN - BTS. PROVINSI JAMBI STA 225+400 – STA 231+625 KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Perancangan geometrik dan perkerasan kaku pada jalan Peninggalan – Bts. Provinsi Jambi Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan STA 225+400 – 231+625 merupakan perancangan pembangunan jalan dititik beratkan pada perencanaan bentuk fisik sehingga dapat memenuhi fungsi dasar dari jalan yaitu aman dan nyaman dapat mengurangi kemacetan serta dapat memberikan pelayanan optimum kepada pengguna jalan dan dapat digunakan sebagai akses antar daerah. Sehingga jalan dapat berfungsi sebagai sarana transportasi untuk mendukung bidang ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan agar tercapai suatu keseimbangan dan pemerataan pembangunan antar daerah. Pada Skripsi ini desain perancangan geometrik jalan didasarkan pada volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, perhitungan tebal perkerasan dan bangunan pelengkap berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Berdasarkan perhitungan, pada jalan Peninggalan – Bts. Provinsi Jambi dapat digolongkan sebagai jalan Arteri kelas I pada medan datar, dengan 5 tikungan yaitu 2 jenis tikungan Full Circle (FC), 1 jenis tikungan Spiral Circle Spiral (SCS) dan 2 jenis tikungan Spiral – Spiral (SS) dan perkerasan yang digunakan merupakan perkerasan kaku dengan ketebalan 20 cm. Perkiraan biaya yang dibutuhkan pada pembangunan jalan Peninggalan – Bts. Provinsi Jambi yaitu Rp. 41.257.820.000,00 (Empat Puluh Satu Miliar Dua Ratus Lima Puluh Tujuh Juta Delapan Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah) dengan waktu pelaksanaan 257 hari kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Jalan, Perancangan Geometrik, Perkerasan Kaku, Drainase, dan Rencana Anggaran Biaya
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 17 Jan 2023 07:50
Last Modified: 17 Jan 2023 07:50
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11721

Actions (login required)

View Item View Item