PERENCANAAN SISTEM JARINGAN PIPA DISTRIBUSI AIR BERSIH PERUMAHAN VILLA BAYANI KECAMATAN GANDUS KOTA PALEMBANG

Syailendra, M. Iqbal Putra and Budi, Marta Lorince (2021) PERENCANAAN SISTEM JARINGAN PIPA DISTRIBUSI AIR BERSIH PERUMAHAN VILLA BAYANI KECAMATAN GANDUS KOTA PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Perumahan Villa Bayani Kecamatan Gandus Kota Palembang masih sangat memperlukan cakupan pendistribusian air bersih yang banyak dikarenakan pada Perumahan Villa Bayani Kecamatan Gandus Kota Palembang baru Sebagian yang tercakupi/terpenuhi distribusi air bersih. Oleh sebab itu sangat penting untuk merencanakan Kembali suatu sistem jaringan pipa distribusi air bersih di Perumahan Villa Bayani Kecamatan Gandus Kota Palembang untuk mengetahui berapa besar debit yang diperlukan supaya dapat memenuhi kebutuhan hingga 2030. Dalam perencanaan ini proyeksi jumlah penduduk pada tahun rencana dilakukan dengan menggunakan Metode Geometrik untuk memprediksi jumlah kebutuhan air bersih, yang selanjutnya dipergunakan untuk menganalisa debit jaringan pipa pipa dengan menggunakan Metode Hardy Cross. Dari hasil perhitungan, kebutuhan air bersih di Perumahan Villa Bayani Kecamatan Gandus Kota Palembang pada tahun 2030 dengan jumlah penduduk 3023 jiwa mencapai 2,064 liter/detik. Perencanaan ini menggunakan jenis pipa HDPE dengan diameter 160 mm, 90 mm dan 63 mm, dengan rencana anggaran biaya Rp 24.801.582.132.- (Terbilang : Dua puluh empat miliyar delapan ratus satu juta lima ratus delapan puluh dua ribu seratus tiga puluh dua rupiah) dengan waktu 80 hari.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Jaringan Pipa Distribusi , Metode Hardy Cross, Perencanan, Debit Jaringan dan Distribusi Air Bersih.
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 19 Jan 2023 01:37
Last Modified: 19 Jan 2023 01:37
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11785

Actions (login required)

View Item View Item