PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN MERANJAT – TANJUNG BATU KABUPATEN OGAN ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 4+850 – 10+850

Yuda, Andre Fitra and Syamanda, M. Dwiki and Utami, Tri Putri (2021) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN MERANJAT – TANJUNG BATU KABUPATEN OGAN ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 4+850 – 10+850. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER DAN DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (981kB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN JALAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (963kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Jalan memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan, diantaranya memperlancar arus lalu lintas, distribusi barang dan jasa, sebagai akses perhubungan antara daerah yang satu dengan daerah yang lain serta dapat meningkatkan perekonomian dalam kehidupan masyarakat. Dalam perancangan geometrik dan tebal perkerasan kaku, terdapat acuan dasar yang meliputi kelas jalan, alinyemen horizontal, alinyemen vertikal serta penentuan tebal perkerasan. Berdasarkan hasil analisa dan perhitungan ruas jalan Meranjat – Tanjung Batu STA 4+850 – 10+850 termasuk kedalam jalan arteri kelas I dengan lebar badan jalan 3,5 x 2 m, dan bahu jalan 1,5 x 2 m serta menggunakan 7 buah tikungan yaitu, 2 tikungan Full Circle, 3 tikungan Spiral-Circle-Spiral dan 2 tikungan Spiral-Spiral. Tebal perkerasan menggunakan jenis konstruksi rigid pavement segmental tanpa tulangan dengan menggunakan sambungan (joint) dan memiliki tebal plat beton 20 cm (fc’ 35 Mpa), lapis pondasi agregat B 15 cm dan tanah dasar yang distabilisasi dengan CBR 12,632 %. Pembangunan jalan ini dilaksanakan selama 268 hari kerja dengan biaya Rp. Rp. 43.787.917.000,-

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Perencanaan Geometrik, Tebal Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya.
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 19 Jan 2023 01:44
Last Modified: 19 Jan 2023 01:44
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11813

Actions (login required)

View Item View Item