PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APLIKASI BRIMO TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK RAKYAT INDONESIA CABANG KAPTEN A. RIVAI PALEMBANG

Fahriza, M. Rafli (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APLIKASI BRIMO TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK RAKYAT INDONESIA CABANG KAPTEN A. RIVAI PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
FILE I_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE II_BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
FILE III_BAB II.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
FILE IV_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE V_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE VI_BAB V.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE VII_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh pada Layanan aplikasi BRImo terhadap kepuasan nasabah secara parsial dan simultan . Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dengan sampel sebanyak 100 responden. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda yaitu untuk mengetahui pengaruh lebih dari satu variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Hasil Pada Penelitian yang menggunakan uji t kali ini Peneliti mendapatkan hasil yang menunjukan jika variabel tangible (X1) memiliki tingkat signifikansi 0,430 > 0,05, sedangkan variabel empathy (X2) memiliki tingkat signifikansi 0,000 <0,05, selanjutnya pada variabel Responsive (X3) memiliki tingkat Signifikasi 0,134 > 0,05 , lalu ada Realibility (X4) memiliki tingkat signifikat 0,130 > 0,05, dan yang terakhir variabel Assurance (X5) memiliki tingkat signifikat 0,789. Dengan nilai t hitung variabel tangible 0,425 < dari t table 1,985, sedangkan variable empathy 5,905 > 1,985 selanjutnya ada Responsive dengan nilai t t hitung 0,134 < 1,985 lalu Realibility dengan nilai t hitung 1,526 < 1,985 dan yang terakhir ada Assurance dengan nilai t hitung 0,268 < 1,985 . pada kesimpulan di atas hanya variable Empathy yang mempunyai pengaruh koefisien positif terhadap kepuasan nasabah di Bank Rakyat Indonesia. Sedangkan Variabel Tangible, Responsive, Realibility dan Assurance tidak mempunyai pengaruh yang signifikat dengan koefisien positif terhadap kepuasan nasabah di Bank Rakyat Indonesia. Sedangkan menggunakan uji F mendapatkan hasil bahwa Tingkat signifikatnya adalah 0,00 nilai ini lebih kecil dari 0,005 artinya kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:09
Last Modified: 25 Jan 2023 02:09
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12149

Actions (login required)

View Item View Item