KUSUMA, RAYSSA RAHMAWATI (2022) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA APLIKASI OJEK ONLINE "GRAB" (Studi Kasus Mahasiswa/i Politeknik Negeri Sriwijaya). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Laporan Akhir ini membahas mengenai Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Aplikasi Ojek Online Grab. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan pada pengguna Aplikasi Ojek Online Grab Studi Kasus Mahasiswa/i Politeknik Negeri Sriwijaya. Data penelitian ini diambil dari kuisioner yang dibagikan kepada pelanggan Aplikasi Ojek Online Grab. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Data hasil kuisioner diukur berdasarkan skala likert dan dihitung dengan Interprestasi Skor. Tingkat kepuasan Pelanggan diukur berdasarkan dimensi Kepuasan Pelanggan menggunakan teori faktor utama menentukan tingkat kepuasan pelanggan, yaitu Kualitas Produk (Product Quality), Kualitas Pelayanan (Service Quality), Harga (Price), Biaya (cost), dan Faktor Emosional (Emotional Factor). Manfaat penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa puas Pelanggan Aplikasi Ojek Online Grab pada Mahasiswa/i Politeknik Negeri Sriwijaya. Dari lima dimensi Kepuasan Pelanggan yang telah diteliti, Aplikasi Ojek Online Grab dinilai sangat memuaskan oleh pelanggannya dengan skor persentase rata-rata 86,08%. Berdasarkan hasil dari perhitungan kelima dimensi Kepuasan Pelanggan yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan, dimensi yang paling tertinggi yatu dimensi Kualitas Produk (Product Quality) yaitu sebesar 88,3% dan yang terendah yaitu dimensi Harga (Price) sebesar 84,8%. Berdasarkan hasil analisa pada pembahasan, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa: Mahasiswa/i Politeknik Negeri Sriwijaya sangat puas dengan Aplikasi Ojek Online Grab, dan alasan terbanyak pengguna Aplikasi ini karena harga yang murah dan banyak promo yang didapatkan. Penulis menyarankan Aplikasi Ojek Online Grab untuk selalu menjaga yang baik agar pelanggan selalu puas dengan Aplikasi Ojek ini dan tidak beralih ke aplikasi lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 08:16 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 08:16 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12265 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |