APLIKASI PENGUKURAN INDEKS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KINERJA LAYANAN PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR WILAYAH III PALEMBANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

RAHAYU, MAUDI (2022) APLIKASI PENGUKURAN INDEKS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KINERJA LAYANAN PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR WILAYAH III PALEMBANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
File I = Cover-Daftar Tabel.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File II = Bab I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File III = Bab II.pdf

Download (758kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
File IV = Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (866kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File V = Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File VI = Bab V.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File VII = Daftar Pustaka.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan PT Pegadaian(Persero) Kantor Wilayah III Palembang. Proses pengukuran indeks kepuasan pelanggan ini masih menggunakan sistem manual, dimana customer service akan bertanya secara langsung kepada nasabah mengenai seberapa puas nasabah mengenai pelayanan yang diberikan oleh pegawai pegadaian serta nasabah bisa memberikan kritik dan saran melalui kotak saran yang ada di pegadaian dengan menulisnya dikertas. Survey serta kritik & saran dari nasabah direkap lagi menjadi laporan berupa angket oleh Department bisnis support , setelah itu diserahkan ke pimpinan. Dalam pembuatan laporan Department bisnis support telah menggunakan Microsoft Word dan Microsoft Excel, tetapi Department bisnis support harus menginput banyak data survey kepuasan nasabah terhadap kinerja layanan secara manual sehingga pembuatan laporan hasil survey kepuasan nasabah memakan waktu dan kerap terjadi kesalahan pengetikan karena adanya tulisan tangan pada saran dan kritik yang sulit dibaca. Maka dari itu dengan dibuatnya aplikasi pengukuran indeks kepuasan pelanggan ini diharapkan dapat memecahkan masalah tersebut. Adapun metode pemecahan yang digunakan untuk pembuatan tugas akhir ini adalah metode Anayyical Hierarchy Process. Proses yang digunakan untuk mendesain aplikasi ini menggunakan Diagram konteks, Data Flow Diagram Level Zero, Blokchart Diagram, Flowchart Diagram, Entity Relationship Diagram dan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman serta database MySQL.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pengukuran, indeks, nasabah.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 30 Jan 2023 09:20
Last Modified: 30 Jan 2023 09:20
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12417

Actions (login required)

View Item View Item