AUDINI, FLORENSIA SISKE (2022) STRATEGI MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN KE MUSEUM SEBAGAI WISATA SEJARAH MELALUI SOSIAL MEDIA MARKETING (STUDI KASUS MUSEUM BALAPUTRA DEWA DAN MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
1. Cover.pdf Download (630kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB 2.pdf Download (284kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Museum Balaputra Dewa dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II melalui sosial media marketing dan berdasarkan variabel sosial media marketing tersebut yaitu content creation, content sharing, connecting, dan community building serta kendala yang dihadapi oleh Museum Balaputra Dewa dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II dalam meningkatkan kunjungan wisatawan melalui sosial media marketing. Metode yang digunakan ialah metode kualitatif deskriptif dengan Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi literatur dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada akun Instagram milik Museum Balaputra Dewa dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II menggunakan 4 variabel tersebut telah terlaksana dengan baik, juga memiliki kendala yaitu kurangnya sumber daya manusia atau petugas pembuatan konten dengan memberikan pelatihan khususnya dibidang dasar-dasar pemasaran, teknis mesin pencari (Search Engine), SEO ( Search Engine Optimization), pay-per-click dan lainnya, disamping itu perlu mempelajari komunikasi dalam berbagai tingkatan, mulai dari komunikasi individu, media, periklanan, komunikasi interkultural, komunikasi media sosial. Diambil untuk menjadi seorang content creator ialah memilih konten sesuai passion, buat karya original, dan selalu update dengan hal-hal kekinian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Museum, Strategi, Sosial Media Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr M. Tommy Trianda |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 08:58 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 08:58 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12668 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |