STRATEGI MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN KE MUSEUM SEBAGAI WISATA SEJARAH MELALUI SOSIAL MEDIA MARKETING (STUDI KASUS MUSEUM BALAPUTRA DEWA DAN MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II)

AUDINI, FLORENSIA SISKE (2022) STRATEGI MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN KE MUSEUM SEBAGAI WISATA SEJARAH MELALUI SOSIAL MEDIA MARKETING (STUDI KASUS MUSEUM BALAPUTRA DEWA DAN MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB 2.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Museum Balaputra Dewa dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II melalui sosial media marketing dan berdasarkan variabel sosial media marketing tersebut yaitu content creation, content sharing, connecting, dan community building serta kendala yang dihadapi oleh Museum Balaputra Dewa dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II dalam meningkatkan kunjungan wisatawan melalui sosial media marketing. Metode yang digunakan ialah metode kualitatif deskriptif dengan Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi literatur dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada akun Instagram milik Museum Balaputra Dewa dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II menggunakan 4 variabel tersebut telah terlaksana dengan baik, juga memiliki kendala yaitu kurangnya sumber daya manusia atau petugas pembuatan konten dengan memberikan pelatihan khususnya dibidang dasar-dasar pemasaran, teknis mesin pencari (Search Engine), SEO ( Search Engine Optimization), pay-per-click dan lainnya, disamping itu perlu mempelajari komunikasi dalam berbagai tingkatan, mulai dari komunikasi individu, media, periklanan, komunikasi interkultural, komunikasi media sosial. Diambil untuk menjadi seorang content creator ialah memilih konten sesuai passion, buat karya original, dan selalu update dengan hal-hal kekinian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Museum, Strategi, Sosial Media Marketing
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr M. Tommy Trianda
Date Deposited: 06 Feb 2023 08:58
Last Modified: 06 Feb 2023 08:58
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12668

Actions (login required)

View Item View Item