IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PRAKTIK PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK

SEBASTIAN, DANANG (2022) IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PRAKTIK PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. Bab I.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
3. Bab II.pdf

Download (491kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
4. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
6. Bab V.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (368kB) | Preview

Abstract

Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap setiap lini kehidupan masyarakat termasuk proses belajar mengajar. Motion graphic untuk pembelajaran bukanlah hal baru sebagai salah satu sumber belajar. Motion graphic sebagai media pembelajaran memiliki keunggulan yakni dapat menyampaikan pembelajaran secara inovatif, dinamis, efektif dan efisien. Pembuatan media pembelajaran Motion Graphic pada mata kuliah Praktik Pemrograman Berorientasi Objek ini bertujuan untuk memberikan suatu media pembelajaran yang berbeda dari sebelumnya. Pada pengembangan media pembelajaran ini digunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Metode pengukuran Cohen Kappa digunakan dalam penelitian untuk mengolah data yang telah diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian berjumlah 2 orang ahli multimedia. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa nilai kelayakan media pembelajaran berupa animasi motion graphic ini berada pada nilai index “0,615384” berdasarkan kategori keputusan moment kappa dan berada di kategori “Tinggi”.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pandemi Covid-19, Media Pembelajaran, Motion Graphic, Pemrograman Berorientasi Objek, Multimedia Development Life Cycle, Metode Cohen Kappa
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr M. Tommy Trianda
Date Deposited: 21 Feb 2023 03:05
Last Modified: 21 Feb 2023 03:05
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12849

Actions (login required)

View Item View Item