PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN BATAS KABUPATEN MUARA ENIM – BATAS KOTA PRABUMULIH STA 0+000 – STA 8+000 SUMATERA SELATAN

Zulani, Angga and Ichsan, Baihaki Januar (2022) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN BATAS KABUPATEN MUARA ENIM – BATAS KOTA PRABUMULIH STA 0+000 – STA 8+000 SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. Cover, Halaman pengesahan, kata pengantar, abstrak, motto.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI JALAN)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
6. BAB V.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Jalan Batas Kabupaten Muara Enim – Batas Kota Prabumulih merupakan ruas jalan Kabupaten yang menghubungkan Muara Enim dengan Prabumulih. Ruas jalan ini memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik lokal maupun nasional. Dalam penulisan skripsi ini, penulis ingin mengetahui bagaimana perencanaan yang baik dalam merencanakan desain geometrik dan tebal perkerasan pada ruas Jalan Batas Kabupaten Muara Enim – Batas Kota Prabumulih, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa nyaman dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan, ruas Jalan Batas Kabupaten Muara Enim – Batas Kota Prabumulih ini merupakan jalan kelas I dengan kecepatan rencana 80 km/jam, serta pada jalan ini terdapat 9 tikungan. Lapisan permukaan jalan menggunakan perkerasan kaku (Rigid Pavement) dengan tebal struktur perkerasan pelat beton adalah 18 cm, dan lapis pondasi menggunakan Aggregat Kelas B dengan tebal lapisan 15 cm, lalu bahu jalan mengunakan agregat kelas B. Untuk membangun jalan ini diperlukan dana sebesar Rp. 98.833.797.000,00 dengan waktu pelaksanaan 461 hari kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Perencanaan Geometrik, Tebal Perkerasan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr M. Tommy Trianda
Date Deposited: 10 Jun 2023 01:59
Last Modified: 10 Jun 2023 01:59
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/13847

Actions (login required)

View Item View Item