Analisis Pengaruh Likuiditas dan Return on Equity Terhadap Price Earning Ratio Perusahaan Manufaktur Otomotif di Indonesia

Periansya and A.R., Sopiyan and Zulkifli and Sari, Tiara and Pangesti, Ayu Bening and Anisa, Rahmi (2017) Analisis Pengaruh Likuiditas dan Return on Equity Terhadap Price Earning Ratio Perusahaan Manufaktur Otomotif di Indonesia. Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Sriwijaya. pp. 1-37.

Full text not available from this repository.

Abstract

Politeknik Negeri Sriwijaya sebagai salah satu Perguruan Tinggi berusaha untuk meningkatkan kompentensi yang terbaik bagi mahasiwa, salah satunya melalui penelitian tentang Likuiditas dan Return on Eguity terhadap price Earning ratio perusahaan manufaktur otomotif di Indonesia. Dari penelitian ini diharapkan membantu mahasiswa dalam proses penyusunan laporan akhir dan pada saatnya mahasiswa mampu melakukan analisis secara cepat mengenai likuiditas, return on eguity dan price caming ratio sehingga informasi yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan bagi pihak manajemen bisa dalam waktu yang relatif singkat. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh Likuiditas dan Return on Eguity terhadap price earning ratio perusahaan manufaktur otomotif di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang sumber datanya diperoleh dari Bursa Efek Indonesia berupa laporan keuangan tahunan perusahaan periode 2011 sampai dengan 2015. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for Social Science). Berdasarkan hasil analisis data mengenai pengaruh Current Ratio dan Return On Eguity terhadap Price Earning Ratio perusahaan manufaktur otomotif yang terdapat di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015,diperoleh kesimpulan bahwa current ratio (CR) dan Retun on Eguity (ROE) tidak berpengaruh terhadap Price Earning Ratio (PER). Hal ini menunjukkan walaupun aktiva lancar cukup tetapi tidak mempengaruhi ratio nilai saham perusahaan manufactur di bursa efek Indonesia. Setelah dilakukan analisa secara simultan Current Ratio (CR) dan Return On Eguity (ROE) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Price Earning Ratio (PER).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Accounting > Research
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 27 Jun 2023 16:00
Last Modified: 27 Jun 2023 16:00
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14040

Actions (login required)

View Item View Item