PUTRI, ANNISA (2023) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO ANINDYA COLLECTIONS PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
File 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3.pdf Download (234kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (807kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan penjualan pada Toko Anindya Collections Palembang. Metodelogi penelitian menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara kepada pemilik toko dan data sekunder penulis diperoleh mulai dari buku, jurnal online, artikel, dan penelitian terdahulu sebagai penunjang data maupun pelengkap data. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah riset lapangan, berupa observasi dan wawancara serta melalui riset kepustakaan. Metode analisis yang digunakan penulis data yang diperoleh dari perusahaan yaitu metode analisis kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian Toko Anindya Collections telah menggunakan 4 strategi promosi yaitu periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan pemasaran melalui mulut ke mulut. Untuk periklanan menggunakan papan nama dan kartu nama. Untuk Penjualan Personal dilakukan interaksi dengan pembeli yang datang ke toko dengan memberikan penawaran dan penjelasan. Kemudian untuk promosi penjualan menggunakan diskon. Untuk pemasaran dari mulut ke mulut dilakukan pemberian ulasan dari konsumen yang berbelanja di toko kepada orang lain. Strategi promosi yang paling efektif dilakukan Toko Anindya Collections adalah periklanan dengan memanfaatkan papan nama dan kartu nama karena melalui media ini membantu penyebaran informasi dan membangun nama toko di ingatan banyak orang. Strategi promosi yang dilakukan Toko Anindya Collections sudah dilaksanakan tetapi dengan kata lain upaya yang dilakukan belum optimal karena pada setiap tahunnya mengalami penurunan dan tidak mencapai target yang telah ditetapkan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 08:11 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 08:11 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14212 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |