PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN BETUNG – SEI LILIN STA 94+800 – 101+250 PROVINSI SUMATERA SELATAN

Dimasi, M. Afdilah (2023) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN BETUNG – SEI LILIN STA 94+800 – 101+250 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
a. Cover, lembar pengesahan, motto, kata pengantar, abstrak, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (107kB)
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Jalan memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan baik lokal maupun nasional. Di dalam penulisan laporan akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana metode perencanaan geometrik dan tebal perkerasan yang baik pada Jalan Betung – Sei Lilin Provinsi Sumatera Selatan, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dalam perencanaan jalan ini penulis mendesain perencanaan berdasarkan klasifikasi kelas jalan, beban lalu lintas, data tanah sebagai pendukung dan peta kontur. Di dalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal–hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, kelas jalan, serta menetapan perkerasan apa yang digunakan. Dari hasil perhitungan-perhitungan maka Jalan Betung – Sei Lilin Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan jalan Arteri Kelas 1 dengan kecepatan rencana 80 km/jam, terdapat 2 lajur 1 arah dengan lebar jalan 2 x 3,5 m, dan lebar bahu jalan 1,5 m. Pada jalan ini menggunakan 6 buah tikungan diantaranya, 2 Spiral Cicle-Spiral, 2 Full Circle dan 2 Spiral-Spiral. Lapis permukaan jalan menggunakan laston AC-WC dengan tebal 4 cm, AC-BC dengan tebal 6 cm, dan AC Base dengan tebal 14,5 cm. Untuk lapis pondasi atas mengunakan batu pecah kelas A dengan tebal 30 cm.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, Tebal Perkerasan, Biaya Pelaksanaan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:47
Last Modified: 23 Sep 2024 02:47
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15558

Actions (login required)

View Item View Item