PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BATAS KOTA TANAH ABANG – PAGAR DEWA STA 0+000 – STA 8+899 KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN

Pratama, Figo Ultra (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BATAS KOTA TANAH ABANG – PAGAR DEWA STA 0+000 – STA 8+899 KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Jalan batas Kota Tanah Abang – Pagar Dewa merupakan ruas jalan yang terletak pada kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Didalam penulisan tugas akhir ini, penulis melakukan perencanaan ulang bagaimana yang baik dalam merencanakan desain geometrik, konstruksi perkerasan kaku, kelas jalan, dan perhitungan anggaran biaya sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan kenyamanan dan keamanan serta ekonomis bagi pengguna jalan. Didalam merencanakan desain geometric jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal;, kelas jalan serta menetapkan jenis perkerasan yang digunakan. Dari hasil perhitungan maka jalan Batas Kota Tanah Abang – Pagar Dewa ini merupakan jalan kelas III dengan kecepatan rencana 40 km/jam, terdapat 2 jalur 2 lajur dengan lebar jalan 2 x 3,5 m dan lebar bahu jalan 1,5 m. Ruas jalan ini di desain menggunakan 5 tikungan yang terdiri dari 3 tikungan Spiral spiral, 1 tikungan spiral circle spiral dan 1 tikungan full circle dengan tebal perkerasan menggunakan Lc dengan tebal 12,5 meter, Beton mutu k-350 tebal 30 cm dan Lapis pondasi bawah Agregat A dengan tebal 17 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 372 hari kerja dengan total biaya Rp. 133.018.605.000,00 ( seratus tiga puluh tiga milyar Milyar delapan belas juta enam ratus lima ribu rupiah)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan geometrik,Perkerasan jalan,Rab
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:47
Last Modified: 23 Sep 2024 02:47
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15561

Actions (login required)

View Item View Item