PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN LINGKAR TIMUR STA 43+000 – 51+700 KOTA PRABUMULIH PROVINSI SUMATERA SELATAN

Atmaja, Indra Faris (2023) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN LINGKAR TIMUR STA 43+000 – 51+700 KOTA PRABUMULIH PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (PENDAHULUAN).pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (TINJAUAN PUSTAKA).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB III (PERHITUNGAN KONSTRUKSI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (MANAJEMEN PROYEK).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V (PENUTUP).pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN1.pdf

Download (26MB) | Preview

Abstract

Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas dimasa yang akan datang yang diakibatkan oleh pertumbuhan ekonomi, memiliki posisi geostrategis dengan menjadi perlintasan jalur tengah Sumatera yang menghubungkan Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim, Serta yang Menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Jambi dan Padang Dalam perancangan desain geometrik dan tebal perkerasan pada tugas akhir ini, terdapat aspek-aspek jalan dalam perenanaan agar dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Untuk merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, serta merencanakan perkerasan apa yang akan digunakan. Dari hasil perhitungan-perhitungan diatas maka Jalan Handayani ini merupakan jalan Arteri kelas II B dengan kecepatan rencana jalan 60 km/jam, dan pada jalan ini menggunakan 3 jenis tikungan diantaranya, 2 Full Circle, dan 4 Spiral Circle Spiral dan 2 Spiral – Spiral. Lapisan permukaan jalan menggunakan Perkerasan Rigid dengan tebal lapisan 19 cm, sedangkan lapisan pondasi bawah menggunakan Agregat Kelas B dengan tebal 10 cm. Pembangunan jalan ini dilaksanakan dalam waktu 247 hari kerja dengan total dana Rp. 85.339.834.000,00,- (Delapan puluh lima milyar tiga ratus tiga puluh sembilan juta delapan ratus tiga puluh empat ribu rupiah)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Desain Geometrik, Tebal Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:49
Last Modified: 23 Sep 2024 02:49
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15585

Actions (login required)

View Item View Item