IMPLEMENTASI TEKNIK ROTOSCOPING PADA PRODUKSI ANIMASI 2 DIMENSI DALAM SEBUAH VIDEO PERSONAL BRANDING MENGGUNAKAN METODE MDLC

FAJRIANSYAH, MUHAMMAD DIMAS (2023) IMPLEMENTASI TEKNIK ROTOSCOPING PADA PRODUKSI ANIMASI 2 DIMENSI DALAM SEBUAH VIDEO PERSONAL BRANDING MENGGUNAKAN METODE MDLC. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.

[img] Text (Cover)
File Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I-Pendahuluan.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II-Tinjauan Pustaka.pdf

Download (952kB) | Preview
[img] Text
BAB III-Metodologi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V-Kesimpulan.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (230kB)
[img]
Preview
Text
File Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di era digital, penggunaan Personal Branding melalui video menjadi cara efektif bagi individu untuk menunjukkan potensi dan keautentikan dirinya. Namun, banyak video personal branding yang beredar kurang memiliki teknik produksi yang menarik seperti animasi. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan teknik rotoscoping, yaitu menelusuri cuplikan live-action secara frame-by-frame, untuk menghasilkan animasi 2D dalam suatu video personal branding. Rotoscoping memungkinkan animasi yang lebih realistis, kompleks, dan lancar dibandingkan dengan grafik gerak umum, sehingga memvisualisasikan karakter subjek dengan lebih baik. Dengan menggabungkan rotoscoping dan efek visual 2D melalui proses pengomposisian, suatu video dapat mencapai transisi mulus antara adegan animasi dan live-action. Metodologi Multimedia Development Life Cycle (MDLC) akan memandu proses produksi, sedangkan metode Cohen's Kappa akan memvalidasi kelayakan penggunaan animasi rotoscoped untuk video personal branding. Produk akhirnya adalah video personal branding yang menampilkan animasi 2D dengan teknik rotoscoping yang secara efektif mewakili kepribadian dan kompetensi subjek di dalam vid

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding ,Animasi, Rotoscoping, MDLC
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Jan 2025 01:52
Last Modified: 23 Jan 2025 01:52
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15763

Actions (login required)

View Item View Item