ANALISIS FITUR LAYANAN DOMPET DIGITAL SEBAGAI SUBSTITUSI UANG TUNAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA D-III JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

ARITONANG, NATASYA (2024) ANALISIS FITUR LAYANAN DOMPET DIGITAL SEBAGAI SUBSTITUSI UANG TUNAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA D-III JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.

[img]
Preview
Text
COVERR PDF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf

Download (638kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (506kB)
[img] Text
LAMPIRAN PDF.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis fitur layanan dompet digital sebagai substitusi uang tunai terhadap keputusan pembelian pada marketplace. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan total sampel 86 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling yaitu teknik accidental, dengan kriteria yaitu mahasiswa D-III Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya pengguna Shopee dan ShopeePay. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 25. Dengan hasil analisis hipotesis dengan uji parsial menunjukkan bahwa hasil uji t pada variabel fitur layanan diperoleh hasil t-hitung 11,051 pada tingkat signifikansi 0,000 yang menunjukkan bahwa t-hitung 11,051 > t-tabel 1,989 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya variabel fitur layanan (X) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Fitur Layanan, ShopeePay, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 22 Apr 2025 02:53
Last Modified: 22 Apr 2025 02:53
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16474

Actions (login required)

View Item View Item