MAHARANI, TIARA (2024) STATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO SEMBAKO TIARA DI KOTA PALEMBANG. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.
|
Text (Cover)
FILE 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
FILE 2.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3.pdf Download (594kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6.pdf Download (185kB) | Preview |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7.pdf Download (187kB) |
Abstract
Pada era globalisasi saat ini, perkembangan teknologi dan digital sangat pesat, mendorong banyak Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) untuk beralih dari pemasaran konvensional (offline) ke digital (online). Teknologi informasi dan komunikasi memudahkan berbagai aspek kehidupan, termasuk pemasaran produk melalui media sosial secara luas. Pemasaran digital sangat menguntungkan bagi UMKM yang belum sepenuhnya memanfaatkan teknologi ini. Oleh karena itu, UMKM perlu mengadopsi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan dan mendukung perekonomian. Pengusaha harus menerapkan strategi pemasaran yang tepat, termasuk Toko Sembako Tiara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran digital dalam meningkatkan penjualan di Toko Sembako Tiara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif, dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT yang mencakup empat aspek: Strength, Weakness, Opportunity, dan Threats. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko Sembako Tiara memiliki kelebihan seperti lokasi strategis, pelanggan tetap, fleksibilitas pembayaran, dan harga yang kompetitif. Namun, kelemahan dan ancaman yang dihadapi adalah kurangnya pemahaman tentang media sosial dan digital sebagai alat pemasaran online serta persaingan dengan toko ritel yang lebih besar. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bapak Yus Amri cukup baik namun perlu ditingkatkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan secara signifikan di era digital. Dukungan terhadap UMKM dalam memahami dan memanfaatkan teknologi digital sangat diperlukan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO SEMBAKO TIARA DI KOTA PALEMBANG |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 02:59 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 02:59 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16486 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |