FENOMENA JASA TITIP (JASTIP) SEBAGAI BENTUK PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA

KAMILA, AFIFAH ZAYYAN (2024) FENOMENA JASA TITIP (JASTIP) SEBAGAI BENTUK PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami fenomena jasa titip di kalangan mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya serta faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif mereka. Penelitian menggunakan data kualitatif dari observasi dan wawancara serta data kuantitatif dari kuesioner. Sumber data primer berasal dari kuesioner yang disebarkan kepada 87 mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya, sementara data sekunder diperoleh dari jurnal-jurnal di internet. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa menggunakan layanan jasa titip karena memberikan kemudahan dan efisiensi dalam memenuhi kebutuhan mereka, dengan skor rata-rata 84,5% yang diinterpretasikan sebagai "Sangat Tinggi". Faktor dominan yang mempengaruhi perilaku konsumtif adalah "Motivasi", dengan persentase rata-rata sebesar 85,6% yang juga diinterpretasikan sebagai "Sangat Tinggi". Ini menunjukkan bahwa perilaku konsumtif mahasiswa tidak terjadi secara kebetulan, melainkan disebabkan oleh berbagai faktor internal dan eksternal. Penelitian ini menyarankan agar mahasiswa lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk membeli sesuatu melalui jasa titip, dengan membuat perencanaan belanja, menabung, berinvestasi, mengelola keuangan, serta memprioritaskan kebutuhan penting untuk menghindari perilaku konsumtif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: jasa titip, perilaku, konsumtif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 22 Apr 2025 03:06
Last Modified: 22 Apr 2025 03:06
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16495

Actions (login required)

View Item View Item