KAMILA, AFIFAH ZAYYAN (2024) FENOMENA JASA TITIP (JASTIP) SEBAGAI BENTUK PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (149kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (113kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (98kB) |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami fenomena jasa titip di kalangan mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya serta faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif mereka. Penelitian menggunakan data kualitatif dari observasi dan wawancara serta data kuantitatif dari kuesioner. Sumber data primer berasal dari kuesioner yang disebarkan kepada 87 mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya, sementara data sekunder diperoleh dari jurnal-jurnal di internet. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa menggunakan layanan jasa titip karena memberikan kemudahan dan efisiensi dalam memenuhi kebutuhan mereka, dengan skor rata-rata 84,5% yang diinterpretasikan sebagai "Sangat Tinggi". Faktor dominan yang mempengaruhi perilaku konsumtif adalah "Motivasi", dengan persentase rata-rata sebesar 85,6% yang juga diinterpretasikan sebagai "Sangat Tinggi". Ini menunjukkan bahwa perilaku konsumtif mahasiswa tidak terjadi secara kebetulan, melainkan disebabkan oleh berbagai faktor internal dan eksternal. Penelitian ini menyarankan agar mahasiswa lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk membeli sesuatu melalui jasa titip, dengan membuat perencanaan belanja, menabung, berinvestasi, mengelola keuangan, serta memprioritaskan kebutuhan penting untuk menghindari perilaku konsumtif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | jasa titip, perilaku, konsumtif |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 03:06 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 03:06 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16495 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |