LENTA, FIO (2024) STRATEGI PROMOSI PRODUK MAKANAN “CEK AMA” DENGAN PERANCANGAN MEDIA INSTAGRAM. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (441kB) |
|
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (223kB) |
|
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (113kB) |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (677kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (31kB) | Preview |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (32kB) |
Abstract
Pempek Cek Ama merupakan salah satu makanan tradisional di Kota Palembang yang berdiri sejak tahun 2012. Produk yang dihasilkan yaitu pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek adaan berbagai macam khas pempek dan kue dipasarkan secara offline maupun online. Namun, pada pemasaran secara online belum memenuhi target yang diharapkan karena banyaknya pesaing yang ada, sehingga perlu menggunakan Perancangan Digital Marketing yang sesuai, guna dapat mengenalkan produk pada masyarakat pengguna aktif Instagram. Media sosial Instagram merupakan platform yang digunakan untuk mempromosikan dan mempublikasi produk dengan menggunakan fitur yang terdapat pada Instagram. Tujuan perancangan dapat mendeskripsikan proses perancangan serta desain feed Instagram, video dan Instagram story yang digunakan sebagai media promosi Pempek Cek Ama. Penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif melalui tahapan indentifikasi masalah, pengumpulan data, analisis data, menentukan strategi perancangan dengan mendeskripsikan proses perancangan. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara bersama pemilik usaha, konsumen, melakukan observasi, mengumpulkan studi literatur. Selanjutnya data analisis menggunakan teknik 5W+1H. Kelebihan dan keunikan produk kemudian diterapkan menjadi konsep perancangan feed Instagram, video dan Instagram story melalui tahap highlight, tightissue,dan final design, dari penelitian ini dihasilkan feed Instagram sebagai media promosi utama dan media promosi pendukung berupa banner yang ada di Pempek Cek Ama. Perancangan media sosial Instagram diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan mempermudah konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang mereka inginkan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Feed Instagram, Digital Marketing, Promosi media, online |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 03:08 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 03:08 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16497 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |