PERANCANGAN WEBSITE BERBASIS MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM) SEBAGAI MEDIA PROMOSI PENJUALAN PADA USAHA DEKORASI INTAN WEDDING PALEMBANG

DESTIANA, NIRA (2024) PERANCANGAN WEBSITE BERBASIS MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM) SEBAGAI MEDIA PROMOSI PENJUALAN PADA USAHA DEKORASI INTAN WEDDING PALEMBANG. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.

[img]
Preview
Text
COVER..pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1 .pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II .pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V .pdf

Download (189kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Perancangan Website Berbasis Media Sosial ( Instagram) Sebagai Media Promosi Penjualan Pada Usaha Dekorasi Intan Wedding. Data dikumpulkan melalui wawancara dan riset kepustakaan. Metode perancangan yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Berdasarkan latar belakang penelitian ini, terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi Intan Wedding dalam upaya promosi mereka. Kurangnya informasi yang lebih lengkap tentang perusahaan tidak tersedianya harga, jenis paket dekorasi, testimoni dan cara pemesanan. Terjadinya penurunan pada akun yang dijangkau sebesar 14,2% dengan jumlah 495 kunjungan. Kurangnya interaksi dengan konsumen ditunjukkan dengan akun yang berinteraksi menurun sebesar 25,1% dengan jumlah 23 interaksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan website sebagai media promosi penjualan memberikan dampak yang baik terhadap jangkauan dan interaksi konsumen. Website mampu mencapai 991 jangkauan, sementara akun yang berinteraksi meningkat dari 23 interaksi menjadi 58 interaksi. Menunjukkan keberhasilan website dalam meningkatkan jangkauan dan meningkatkan interaksi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Intan Wedding selama ini melakukan promosi menggunakan Instagram. Namun pada Instagram tersebut tidak tersedianya harga ,jenis paket-paket dekorasi, testimoni dan cara pemesanan. Saran untuk ke depan pada website ini penulis menyediakan informasi yang lebih lengkap dengan menambah fitur harga, paket-paket dekorasi, testimoni dan cara pemesanan yang terdapat pada halaman website. Memanfaatkan platform ini dengan memastikan bahwa website selalu diperbarui untuk menarik perhatian pelanggan sebagai kunci mempertahankan dan meningkatkan jangkauan serta mengoptimalkan pengalaman pengguna pada halaman ulasan di situs web sebagai kunci dalam meningkatkan interaksi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Website
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Apr 2025 03:22
Last Modified: 23 Apr 2025 03:22
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16508

Actions (login required)

View Item View Item