PERANCANGAN DIGITAL CONTENT CREATIVE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN KERUPUK KEMPLANG TINI BOS KAYU AGUNG

ADELIA, RISMA SARI (2024) PERANCANGAN DIGITAL CONTENT CREATIVE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN KERUPUK KEMPLANG TINI BOS KAYU AGUNG. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.

[img]
Preview
Text
File 1- Cover.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2- Bab I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3- Bab II.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4- Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAAN)
File 5- Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN & SARAN)
File 6- Bab V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7- Daftar Pustaka.pdf

Download (60kB)
[img] Text
File 8- Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perancangan Digital Content Creative Pada Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Dalam Peningkatan Penjualan Kerupuk Kemplang Tini Bos Kayu Agung ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana merancang content media sosial Instagram sebagai media promosi. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini berupa analisis data kualitatif yang berentuk kata, skema dan gambar, dan tahap pengembangan multimedia yang diadopsi dari Luther terdapat enam tahap dalam langkah pengembangan multimedia yaitu, concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Berdasarkan hasil perancangan content creative pada media sosial Instagram pada kerupuk kemplang Tini Bos, penulis menemukan manfaat yaitu Toko kerupuk kemplang Tini Bos dapat menjangkau semua pengguna Instagram dalam mempromosikan produknya sehingga bisa dikenal oleh banyak orang dan menarik minat pelanggan untuk membeli kerupuk kemplang Tini Bos Kayu Agung. Setelah pembuatan akun media sosial Instagram kerupuk kemplang Tini Bos diharapkan bisa konsisten dalam memposting content Feed maupun Reels terbaru dan aktivitas di Toko kerupuk kemplang Tini Bos agar dapat dilihat oleh semua pengikut kerupuk kemplang Tini Bos. Content creative yang telah dibuat diharapkan bisa berjalan dengan baik dan membuat jadwal postingan yang teratur. Bekerjasama dengan influncer atau youtuber Kayu Agung untuk mempromosikan produk kerupuk kemplang Tini Bos dan aktif berinteraksi dengan pengikut melalui likes, dan direct messages untuk meningkatkan kepercayaan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Content, Perancangan, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Apr 2025 03:24
Last Modified: 23 Apr 2025 03:24
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16511

Actions (login required)

View Item View Item