PERANCANGAN DIGITAL CONTENT CREATIVE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA KEMPLANG TUNU DINI PALEMBANG

Aprilia, Tri Bulan (2025) PERANCANGAN DIGITAL CONTENT CREATIVE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA KEMPLANG TUNU DINI PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perancangan Digital Content Creative Untuk Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial Instagram Pada Kemplang Tunu Dini Palembang. Tujuan dari perancangan digital content creative ini adalah untuk menghasilkan digital content creative yang menarik di media sosial Instagram Kemplang Tunu Dini Palembang, guna meningkatkan penjualan. Media sosial Instagram adalah media yang digunakan sebagai sarana komunikasi sekaligus promosi produk melalui beragam fitur yang tersedia di dalamnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data yang dilakukan melalui studi pustaka, wawancara, dokumentasi, serta metode lainnya yaitu metode Luther. Adapun perancangan digital content creative memiliki enam tahap yaitu: concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution sehingga hasil dari perancangan digital content creative mencakup beragam jenis seperti Feeds, Insta Story dan Reels yang berisikan informasi produk dan lainnya serta diunggah terbukti menjadi yang paling diminati oleh pengguna aktif Instagram Kemplang Tunu Dini Palembang. Rancangan digital content creative melalui Instagram Kemplang Tunu Dini diharapkan mampu mendorong konsistensi dalam mengunggah konten Feeds, Insta Story dan Reels dengan visual yang menarik guna meningkatkan ketertarikan pembeli. Sementara itu, konten yang kurang diminati dapat dievaluasi dan disempurnakan dari sisi caption, tampilan, atau durasi, serta performanya perlu dipantau secara rutin untuk mengetahui mana yang paling efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Content Creative, Perancangan, Media Sosial Instagram, Meningkatkan Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Administrasi Bisnis
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:59
Last Modified: 07 Aug 2025 03:59
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16883

Actions (login required)

View Item View Item