Aprilia, Tri Bulan (2025) PERANCANGAN DIGITAL CONTENT CREATIVE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA KEMPLANG TUNU DINI PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (843kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (167kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (410kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (701kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (178kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (176kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perancangan Digital Content Creative Untuk Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial Instagram Pada Kemplang Tunu Dini Palembang. Tujuan dari perancangan digital content creative ini adalah untuk menghasilkan digital content creative yang menarik di media sosial Instagram Kemplang Tunu Dini Palembang, guna meningkatkan penjualan. Media sosial Instagram adalah media yang digunakan sebagai sarana komunikasi sekaligus promosi produk melalui beragam fitur yang tersedia di dalamnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data yang dilakukan melalui studi pustaka, wawancara, dokumentasi, serta metode lainnya yaitu metode Luther. Adapun perancangan digital content creative memiliki enam tahap yaitu: concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution sehingga hasil dari perancangan digital content creative mencakup beragam jenis seperti Feeds, Insta Story dan Reels yang berisikan informasi produk dan lainnya serta diunggah terbukti menjadi yang paling diminati oleh pengguna aktif Instagram Kemplang Tunu Dini Palembang. Rancangan digital content creative melalui Instagram Kemplang Tunu Dini diharapkan mampu mendorong konsistensi dalam mengunggah konten Feeds, Insta Story dan Reels dengan visual yang menarik guna meningkatkan ketertarikan pembeli. Sementara itu, konten yang kurang diminati dapat dievaluasi dan disempurnakan dari sisi caption, tampilan, atau durasi, serta performanya perlu dipantau secara rutin untuk mengetahui mana yang paling efektif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Creative, Perancangan, Media Sosial Instagram, Meningkatkan Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Administrasi Bisnis |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:59 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 03:59 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16883 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |