Septiyani, Dinda (2025) PROSES SELEKSI KARYAWAN CUSTOMER SERVICE, PASASI, DAN OPERASIONAL PADA PT MASKAPAI LION AIR GROUP PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (282kB) |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (359kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (511kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (652kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Cover dan Laporan Akhir Lengkap)
Cover dan Laporan Akhir Lengkap.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian Laporan Akhir ini berjudul "Proses Seleksi Karyawan Customer Service, Pasasi, dan Operasional pada PT Maskapai Lion Air Group Palembang". Tujuan penelitian adalah bagaimana proses seleksi karyawan customer service, pasasi, dan operasional pada PT Maskapai Lion Air Group Palembang, jenis penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, sumber data terdiri dari data primer yaitu wawancara dilakukan dengan Admin Area Manager untuk menggali detail proses seleksi dan hambatan dan data sekunder yang berupa data-data mengenai struktur organisasi dan proses seleksi serta hambatan yang terjadi. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakaan analisis data yang menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan data tahun 2025, perusahaan memiliki 18 karyawan dengan komposisi 3 customer service, 5 pasasi, dan 10 operasional dan proses seleksi terdapat 7 tahapan, yaitu: Mengajukan surat permohonan pembuka lowongan kerja ke pusat, proses rekrutmen, proses seleksi, pemeriksaan medis, pengumuman, tanda tangan kontrak awal, pelatihan. Adapun hambatan yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu, hambatan dalam internal yaitu calon pelamar yang tidak bisa dihubungi, pelamar yang tidak memenuhi persyaratan, hilangnya jaringan, pelamar tidak lulus tes administrasi, kurangnya keterampilan, dan tidak memiliki pendidikan dan pengetahuan memenuhi standar. Hambatan eksternal yaitu biaya, SDM, tempat pelaksanaan seleksi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Service, Karyawan , Operasional, Pasasi, Seleksi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Administrasi Bisnis |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 02:26 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 02:26 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17064 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |