Nabihah, Faizah Addien (2025) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Kerupuk Kemplang Maulana 88 Palembang). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (913kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (186kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III KEADAAN UMUM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (587kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penetapan strategi promosi yang tepat merupakan salah satu wujud upaya perusahaan untuk memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada Kerupuk Kemplang Maulana 88 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara langsung kepada pelaku usaha, karyawan serta konsumen. Lalu observasi dengan mengamati perilaku dan situasi promosi yang digunakan dan dokumentasi yang dilakukan langsung di tempat Kerupuk Kemplang Maulana 88 Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Penjualan seperti diskon, bundling dan hadiah langsung memberikan dorongan pembelian yang signifikan dalam jangka pendek, sementara Penjualan Pribadi berperan penting dalam membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan melalui interaksi langsung. Periklanan juga efektif dalam meningkatkan kesadaran merek dan menjangkau pasar yang lebih luas. Sinergi antara ketiga elemen promosi tersebut mampu meningkatkan volume penjualan secara signifikan. Beberapa kendala yang ditemukan dalam penelitian ini meliputi kurangnya pemanfaatan media digital secara optimal, keterbatasan anggaran promosi, serta kurangnya tenaga penjual yang professional. Penelitian ini merekomendasikan agar perusahaan mengoptimalkan program promosi sesuai momen strategis dan meningkatkan kemampuan tenaga penjual agar dapat memberikan pelayanan yang lebih personal dan efektif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kemplang, Kerupuk, Strategi Promosi, Volume Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 10 Aug 2025 09:26 |
Last Modified: | 10 Aug 2025 09:26 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17098 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |