PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BAKSO KASMARAN PALEMBANG

Susanti, Meilani Adelia (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BAKSO KASMARAN PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (Laporan Akhir 2025)
LAPORAN AKHIR 2025.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Judul dari penelitian ialah Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bakso Kasmaran Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Bakso Kasmaran Palembang. Pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan studi Pustaka. Penelitian ini dilakukan di Bakso Kasmaran Palembang dengan jumlah 96 responden. Metode yang digunakan dalam kuesioner dengan analisis data kuantitatif menggunakan rumus skala likert. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki koefisien regresi positif sebesar 0.340, yang berarti peningkatan 1 satuan dalam kualitas produk akan meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 32,4%. Sementara itu, harga juga menunjukkan koefisien regresi positif sebesar 0.328, yang menunjukkan bahwa peningkatan 1 satuan dalam harga meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 32,8%. Secara keseluruhan, hasil ini menunjukkan bahwa baik kualitas produk maupun harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Bakso Kasmaran Palembang disarankan untuk selalu fokus pada peningkatan kualitas produk dengan menggunakan bahan baku segar dan berkualitas, serta menjaga konsistensi penyajian. Pengelolaan harga yang proporsional dan strategi harga kompetitif, juga penting untuk meningkatkan persepsi nilai pelanggan. Dengan pengelolaan optimal terhadap kualitas produk dan harga, kepuasan pelanggan akan terus meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 10 Aug 2025 09:36
Last Modified: 10 Aug 2025 09:36
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17099

Actions (login required)

View Item View Item