Susanti, Meilani Adelia (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BAKSO KASMARAN PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (542kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (33kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
![]() |
Text (Laporan Akhir 2025)
LAPORAN AKHIR 2025.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Judul dari penelitian ialah Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bakso Kasmaran Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Bakso Kasmaran Palembang. Pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan studi Pustaka. Penelitian ini dilakukan di Bakso Kasmaran Palembang dengan jumlah 96 responden. Metode yang digunakan dalam kuesioner dengan analisis data kuantitatif menggunakan rumus skala likert. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki koefisien regresi positif sebesar 0.340, yang berarti peningkatan 1 satuan dalam kualitas produk akan meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 32,4%. Sementara itu, harga juga menunjukkan koefisien regresi positif sebesar 0.328, yang menunjukkan bahwa peningkatan 1 satuan dalam harga meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 32,8%. Secara keseluruhan, hasil ini menunjukkan bahwa baik kualitas produk maupun harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Bakso Kasmaran Palembang disarankan untuk selalu fokus pada peningkatan kualitas produk dengan menggunakan bahan baku segar dan berkualitas, serta menjaga konsistensi penyajian. Pengelolaan harga yang proporsional dan strategi harga kompetitif, juga penting untuk meningkatkan persepsi nilai pelanggan. Dengan pengelolaan optimal terhadap kualitas produk dan harga, kepuasan pelanggan akan terus meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 10 Aug 2025 09:36 |
Last Modified: | 10 Aug 2025 09:36 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17099 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |