STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT ELODA MITRA CABANG PALEMBANG

Lastari, Winda (2025) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT ELODA MITRA CABANG PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover Laporan Akhir.pdf - Published Version

Download (576kB) | Preview
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Laporan akhir ini berjudul “Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada PT Eloda Mitra Cabang Palembang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis penerapan strategi bauran pemasaran produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion) dalam meningkatkan penjualan produk pada perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara dengan lima keyinformant yaitu manajer cabang, kepala pemasaran, admin penjualan, pelanggan, dan ahli. Sedangkan data sekunder diperoleh dari data penjualan PT Eloda Mitra Cabang Palembang tahun 2023 dan 2024. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan secara langsung ke perusahaan, riset lapangan dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dan riset kepustakaan melalui sumber-sumber tertulis untuk mengumpulkan informasi dan data. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif deskriptif untuk memahami secara mendalam strategi bauran pemasaran perusahaan yang dipadukan dengan analisis kuantitatif untuk menganalisis SWOT pada PT Eloda Mitra Cabang Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang diterapkan perusahaan sudah cukup efektif, namun masih perlu peningkatan. Berdasarkan hasil Matriks Internal-Eksternal, posisi PT Eloda Mitra Cabang Palembang berada pada kuadran I yaitu strategi tumbuh dan kembangkan. Penyusunan strategi dengan matriks SWOT menghasilkan 8 strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaaan. Strategi pemasaran yang tepat dapat membantu meningkatkan penjualan secara signifikan. Kata kunci: Strategi, pemasaran, bauran pemasaran, penjualan, SWOT.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi, pemasaran, bauran pemasaran, penjualan, SWOT.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 11 Aug 2025 03:30
Last Modified: 11 Aug 2025 03:30
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17144

Actions (login required)

View Item View Item