Putri, Miranda (2025) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENARIK MINAT BELI PRODUK HUNGRY JOSS KOTA PRABUMULIH. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
1. Halaman Depan (Cover).pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (132kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (98kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (145kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (23MB) | Request a copy |
Abstract
Laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat beli konsumen terhadap produk Hungry Joss melalui media sosial TikTok. Penelitian ini dilakukan pada UMKM Hungry Joss yang berlokasi di Kota Prabumulih dan memanfaatkan TikTok sebagai media promosi utama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada 62 responden yang merupakan pengikut akun TikTok Hungry Joss. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lima faktor utama yang berkontribusi terhadap peningkatan minat beli konsumen adalah: (1) konten yang relevan dan dipersonalisasi, (2) keaslian dan kepercayaan merek, (3) pengambilan keputusan berbasis data dan analitik, (4) keterlibatan dan interaksi, serta (5) influencer marketing. Faktor konten yang relevan dan dipersonalisasi memperoleh nilai tertinggi dengan rata-rata 26,69, menunjukkan bahwa konsumen lebih tertarik pada konten yang sesuai dengan kebutuhan dan tren mereka. Promosi melalui TikTok terbukti efektif dalam meningkatkan visibilitas produk dan menarik perhatian konsumen, terutama dari kalangan Generasi Z.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TikTok, Minat Beli, UMKM, Promosi Digital, Hungry Joss |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Unnamed user with email admbisnis@polsri.ac.id |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 06:47 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 06:47 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17393 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |