DAMPAK KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT POS INDONESIA KCU PALEMBANG (30000)

Maulidia Putri, Nabila (2025) DAMPAK KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT POS INDONESIA KCU PALEMBANG (30000). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text (Lampiran I)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Pos Indonesia KCU Palembang 30000. Kualitas pelayanan diukur menggunakan lima dimensi SERVQUAL, yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 97 responden. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Dimensi Reliability menjadi faktor paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas. Secara simultan, kualitas pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,860 yang menunjukkan bahwa 86% variasi loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh model ini. Temuan ini menegaskan bahwa kualitas pelayanan merupakan faktor strategis dalam membangun dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan perlu mempertahankan pencapaian yang telah ada dan mengembangkan strategi pelayanan secara menyeluruh untuk meningkatkan kepuasan dan keterikatan pelanggan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, SERVQUAL, Regresi Linier Berganda, PT Pos Indonesia

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, SERVQUAL, Regresi Linier Berganda, PT Pos Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 10 Aug 2025 06:56
Last Modified: 10 Aug 2025 06:56
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17484

Actions (login required)

View Item View Item