Rizki, Anggun Wiyana (2025) ANALISIS BELUM TERCAPAINYA TARGET PENJUALAN PADA CV ABU SAFETY PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (521kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (186kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab l)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
|
![]() |
Text (Bab ll)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
|
![]() |
Text (Bab lll)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (261kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor belum tercapainya target penjualan periode 2022 hingga 2024 pada CV Abu Safety Palembang, perusahaan ini merupakan perusahaan bergerak di bidang penjualan alat dan jasa K3. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif berupa wawancara, observasi dan dokumentasi untuk kemudian di analisis menggunakan SWOT (Strenghts, Weaknesses, Oppourtunities, Treat). Hasil analisis menunjukkan secara internal, kekuatan CV Abu Safety Palembang memiliki produk yang beragam, kerjasama dengan perusahaan BUMN, dan layanan offline dan online. Namun kelemahannya keterbatasan SDM, tidak adanya tim pemasaran, fasilitas yang kurang memadai (ruang sempit) dan minimnya promosi digital. Sementara, secara eksternal CV Abu Safety Palembang memiliki peluang besar seperti meningkatnya kebutuhan alat K3, potensi promosi digital, adanya perusahaan baru dan perluasan distribusi, namun menghadapi ancaman seperti ketatnya persaingan, harga jual lebih murah dari kompetitor dan perubahan perilaku konsumen dan kriris ekonomi. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa strategi untuk meningkatkan penjualan belum optimal. Agar perusahaan dapat semakin berkembang, maka disarankan agar melakukan pembentukan tim pemasaran professional, memperkuat promosi digital, kerjasama dengan reseller, dan menjalin kemitraan baru untuk meningkatkan penjualan. Kata kunci: Analisis SWOT, Solusi pemasaran, CV Abu Safety Palembang, K3, Target penjualan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Analisis SWOT, Solusi pemasaran, CV Abu Safety Palembang, K3, Target penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 08:22 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 08:22 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17555 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |