EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA SEKTOR PROPERTI PADA PT AGUNG JAYA PERSADA

Putri, Aisyah (2025) EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA SEKTOR PROPERTI PADA PT AGUNG JAYA PERSADA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Personal Selling Dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Sektor Properti Pada PT Agung Jaya Persada serta bagaimana efektivitas personal selling dapat berkontribusi dalam peningkatan penjualan pada PT Agung Jaya Persada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, dimana data primer didapat dari hasil jawaban tanggapan responden dan data sekunder didapat dari dokumen perusahaan maupun literatur yang berkenaan dengan topik penelitian. Pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Analisis data menggunakan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas) dan uji hipotesis (uji regresi sederhana, uji t dan koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal selling (X) melalui empat (4) indikator, yaitu pendekatan (approach), presentasi (presentation), menangani keberatan (handling objection) dan penutupan penjualan (closing) terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan (Y) pada PT Agung Jaya Persada, tetapi yang yang paling dominan dalam mendorong peningkatan penjualan pada PT Agung Jaya Persada ialah pada indikator pendekatan (approach). PT Agung Jaya Persada seharusnya lebih meningkatkan dan mengoptimalkan aspek lain agar dapat meningkatkan penjualan pada PT Agung Jaya Persada. Kata Kunci: Efektivitas, Personal Selling, Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Efektivitas, Personal Selling, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 10 Aug 2025 06:46
Last Modified: 10 Aug 2025 06:46
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17647

Actions (login required)

View Item View Item