Gestiantini, Mersa (2025) Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Pemasaran : Analisis Terhadap Strategi Dan Brand Awareness Mozdeocoffee. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (187kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III Keadaan Umum Perusahaan.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (866kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V Simpulan dan Saran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media pemasaran terhadap analisis strategi dan brand awareness Mozdeocoffee. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi aktivitas akun Instagram Mozdeocoffee, wawancara dengan pelanggan dan pemilik, serta dokumentasi visual konten yang diunggah Mozdeocoffee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram telah dimanfaatkan sebagai media pemasaran utama Mozdeocoffee, namun penggunaannya belum dilakukan secara optimal. Seperti kurangnya perencanaan konten, ketidakteraturan dalam jadwal unggahan, kurangnya pemanfaatan fitur seperti stories, reels, dan respon terhadap pertanyaan konsumen masih tergolong lambat dan belum ditangani secara khusus. selain itu, identitas visual yang kurang konsisten dan rendahnya interaksi dengan audiens turut mempengaruhi tingkat brand awareness. Berdasarkan indikator brand awareness seperti recall, recognition, purchase dicision, dan consumption diketahui bahwa kesadaran konsumen terhadap merek Mozdeocoffee masih berada pada tahap awal. Penelitian ini merekomendasikan perlunya strategi pemasaran yang lebih terstruktur, termasuk penjadwalan konten, pemanfaatan fitur Instagram secara maksimal dan kolaborasi dengan influencer lokal untuk memperluas jangkauan pasar. Dengan demikian, Mozdeocoffee dapat lebih efektif dalam membangun hubungan dengan konsumen dan meningkatkan daya saing di era digital. S
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, Instagram, Brand Awareness, Mozdeocoffee. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 10 Aug 2025 05:54 |
Last Modified: | 10 Aug 2025 05:54 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17706 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |