Syakur, Dzaky Alif As (2025) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN 7P DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MITRAGUNA BERKAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP SIMPANG PATAL KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (20MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (91kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (59MB) |
Abstract
Kepuasan nasabah merupakan salah satu indikator utama dalam menilai kinerja lembaga perbankan syariah. Dalam konteks persaingan perbankan yang semakin ketat, pemahaman terhadap faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan nasabah, seperti strategi pemasaran dan kualitas layanan, menjadi sangat penting. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Strategi Pemasaran 7P dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah produk Mitraguna Berkah pada Bank Syariah Indonesia KCP Simpang Patal Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 86 responden yang merupakan nasabah aktif. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 26. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Strategi Pemasaran 7P dan Kualitas Layanan, sedangkan variabel dependennya adalah Kepuasan Nasabah. Hasil analisis menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran 7P dan Kualitas Layanan secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Dimensi produk, proses, dan people dari strategi pemasaran serta dimensi reliability dan empati dari kualitas layanan menunjukkan kontribusi paling besar terhadap tingkat kepuasan.Temuan ini mengindikasikan bahwa kombinasi strategi pemasaran yang efektif dan layanan berkualitas dapat meningkatkan kepuasan serta loyalitas nasabah. Penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi manajemen BSI dalam merumuskan strategi pemasaran dan pelayanan yang lebih terarah serta memberikan kontribusi teoretis dalam memperkaya literatur pemasaran syariah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran 7P, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, Perbankan Syariah, Mitraguna Berkah. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 01:44 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 01:44 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18334 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |