Ega Prayoga, Muhammad (2025) STRATEGI BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN OFFLINE PADA MS GLOW PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (556kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (128kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (46kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan pendapatan penjualan offline yang dialami MS Glow Palembang selama periode 2022–2024. Fenomena ini disebabkan oleh menurunnya jumlah konsumen yang datang langsung ke outlet fisik dan frekuensi transaksi offline, sementara penjualan online menunjukkan tren yang lebih stabil bahkan cenderung meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis efektivitas strategi bauran promosi dalam meningkatkan kembali penjualan offline MS Glow Palembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara sebagai alat utama pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MS Glow telah menerapkan berbagai elemen bauran promosi offline seperti periklanan, promosi penjualan, personal selling, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Namun, efektivitas strategi tersebut belum optimal dalam meningkatkan penjualan offline secara signifikan. Kurangnya evaluasi berkelanjutan dan adaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen menjadi faktor penyebab utama. Kesimpulannya, diperlukan pembaruan strategi promosi yang lebih adaptif, berbasis evaluasi berkala, serta pendekatan yang lebih partisipatif dan lokal agar mampu meningkatkan loyalitas konsumen dan mendorong pertumbuhan penjualan offline yang berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: strategi promosi, penjualan offline, bauran promosi, perilaku konsumen, MS Glow |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 03:19 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 03:19 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18715 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |