PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING PADA APLIKASI GOOGLE REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET WISATA DI CV HELP GROUP

Herdinda, Yulia Putri (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING PADA APLIKASI GOOGLE REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET WISATA DI CV HELP GROUP. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (606kB) | Preview
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (173kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III Metodologi Penelitian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V Simpulan dan Saran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan rating pada aplikasi Google Review terhadap keputusan pembelian paket wisata di CV Help Group, Palembang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya penggunaan platform digital dalam mempertimbangkan keputusan pembelian, khususnya dalam industri pariwisata. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 87 responden yang telah menggunakan layanan CV Help Group. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik online customer review maupun rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini menegaskan bahwa ulasan dan penilaian konsumen secara daring merupakan elemen penting dalam membentuk persepsi dan keyakinan konsumen terhadap suatu produk atau layanan. Hal ini menyebabkan pengelolaan ulasan dan penilaian secara strategis dapat menjadi alat pemasaran yang efektif untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Online Customer Review, Rating, Keputusan Pembelian, Google Review, Paket Wisata.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: dinda a.p Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 16 Aug 2025 10:03
Last Modified: 16 Aug 2025 10:03
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18747

Actions (login required)

View Item View Item