PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN ALTERNATIF SIMPANG MADU – SIMPANG KULIM STA 68+303 – 77+161 KABUPATEN MUSI RAWAS PROVINSI SUMATERA SELATAN

Utami, Anisya Dwi Putri and Ali, Anwar (2025) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN ALTERNATIF SIMPANG MADU – SIMPANG KULIM STA 68+303 – 77+161 KABUPATEN MUSI RAWAS PROVINSI SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (46MB)

Abstract

Perencanaan Jalan Alternatif Simpang Madu – Simpang Kulim di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan dilakukan untuk meningkatkan konektivitas, mengurangi waktu tempuh, dan menunjang aktivitas ekonomi masyarakat. Ruas ini dirancang sebagai jalan kolektor kelas II A dengan tipe 2 lajur 2 arah, lebar perkerasan 7 meter dan bahu 2 meter. Hitungan lalu lintas harian mencapai 803 kendaraan/hari, dengan kecepatan rencana 60 km/jam. Alinyemen horizontal terdiri dari 2 tikungan Full Circle (FC) dan 2 tikungan Spiral-Circle-Spiral (SCS), sementara alinyemen vertikal terdiri dari tikungan puncak dan lembah yang disesuaikan dengan kontur wilayah. Perkerasan yang digunakan adalah perkerasan kaku (Rigid Pavement) menggunakan beton mutu K-350 dengan ketebalan pelat 25 cm dan lean concrete 10 cm. Drainase menggunakan saluran U-Ditch tipe single dengan ukuran 0,7 m × 0,8 m. Hasil perhitungan biaya menunjukkan bahwa total Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan jalan ini diperkirakan sebesar Rp188.988.574.813,22, dengan waktu pelaksanaan selama 186 hari kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jalan Alternatif, Geometrik Jalan, Tebal Perkerasan Kaku, Drainase, Rencana Anggaran Biaya
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Design Roads and Bridges > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Teknik Sipil
Date Deposited: 07 Oct 2025 04:51
Last Modified: 07 Oct 2025 04:51
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19795

Actions (login required)

View Item View Item