Amalia, Farizhah and Setiadi, Putri Fadila Rahmadani (2025) PERANCANGAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAAN KAKU RUAS JALAN SP. BATUMARTA X – BANTAN STA 04+200 – STA 11+700 KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TIMUR SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (827kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (233kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Proyek pembangunan ruas jalan Sp. Batu Marta X – Bantan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan bertujuan untuk meningktakan konektivitas di daeran tersebut. Berdasarkan perhitungan lalu lintas harian didapat nilai sebesar 15.579,355 SMP/hari, jalan ini dikategorikan sebagai jalan kolektor kelas II A dengan tipe jalan 2 lajur/2 arah dan memiliki lebar jalan 7 meter dan lebar bahu 2 meter. Jalan sepanjang 7509 km ini digolongkan sebagai jalan dengan medan datar dengan kecepatan rencana 60 km/jam. Pada desain alineyemn Horizontal terdapat 6 tikungan ya g terdiri dari 3 tikungan spiral-circle-spiral (SCS) dan 3 tikungan full circle (FC), dan alinyemen vertikal dengan 8 buah lengkung vertikal yairu 3 buah vertikal cembung dan 5 buah lengkung vertikal cembung. Perkerasan yang digunakan adalah perkerasan kaku (rigid pavement) dengan jenis beton bersambung tanpa tulangan dan menggunakan mutu beton fc’ 30 MPa dengan tebal pelat beton 25 cm, lean mix concrete 10 cm, lapis fondasi agregat kelas A 20 cm, dan timbunan tanah pilihan berbutir kasar sebesar 20 cm. desain saluran samping yang digunakan berbentuk trapezium dan dilengkapi dengan 7 buah box culvert berukuran 132 x 132 cm. total biaya untuk pembangunan jalan ini adalah Rp 95.943.085.000,00 (Sembilan Puluh Lima Milyar Sembilan Ratus Empat Puluh Tiga Juta Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan durasi pelaksanaan selama 196 hari.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konstruksi Jalan, Perancangan geometrik, Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Design Roads and Bridges > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Teknik Sipil |
Date Deposited: | 05 Sep 2025 23:45 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 02:31 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19815 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |