Novriansyah, Muhammad Akbar and Vrazya, Rahmatullah Aziz (2025) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN ALTERNATIF PADA SIMPANG JALAN NEGARA (SP. BAYAT 1) - DESA BAYAT ILIR STA 0+000 – STA 5+250 KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (136kB) |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (33MB) |
Abstract
Proyek Jalan Alternatif Simpang Jalan Negara (Sp. Bayat 1) – Desa Bayat Ilir di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas kawasan dan mendukung perkembangan wilayah setempat. Berdasarkan perhitungan lalu lintas harian sebesar 24.311,003 smp/hari, jalan ini dikategorikan sebagai Jalan Kolektor Kelas Sekunder II dengan lebar jalur 7 meter dan bahu jalan 2 meter, serta tipe jalan 2 lajur – 2 arah. Jalan sepanjang 5.178,2 meter ini digolongkan sebagai jalan dengan medan datar, dengan kecepatan rencana 60 km/jam. Perencanaan geometrik alinyemen horizontal mencakup 4 tikungan yang terdiri dari 2 tikungan Full Circle (FC) dan 2 tikungan Spiral-Circle-Spiral (SCS), serta alinyemen vertikal terdiri dari 21 lengkung yang mencakup 9 lengkung cembung dan 12 lengkung cekung. Perkerasan yang digunakan adalah tipe perkerasan kaku (Rigid Pavement) dengan beton bersambung tanpa tulangan, menggunakan mutu beton fs 45 dengan tebal pelat beton 20 cm, lean mix concrete 10 cm, lapis fondasi atas agregat kelas A 20 cm, dan lapis fondasi bawah berbutir kasar 20 cm. Desain saluran samping menggunakan U-Ditch berukuran 100 x 100 x 120 cm, serta dilengkapi dengan box culvert tipe single berukuran 150 x 150 x 100 cm. Total biaya pembangunan jalan ini diperkirakan sebesar Rp.76.523.580.297 (Tujuh Puluh Enam Milyar Lima Ratus Dua Puluh Tiga Juta Lima Ratus Delapan Puluh Ribu Dua Ratus Sembilan Tujuh Rupiah), dengan durasi pelaksanaan selama 124 hari kerja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Infrastruktur Jalan, Perencanaan Geometrik, Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Design Roads and Bridges > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Teknik Sipil |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 04:17 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 04:17 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19870 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |