Azzahra, Siti Mutia (2025) ANALISIS BREAK EVEN POINT SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA JANGKA PENDEK PADA CV EPR TECH. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (832kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Updated Version Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
||
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Analisis Break Even Point sebagai Perencanaan Laba Jangka Pendek pada CV EPR Tech Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Jurusan Akuntansi Siti Mutia Azzahra, 2025 (xiv+63 halaman+lampiran) Email: sitimutiaazzahra927@gmail.com Laporan Akhir ini disusun sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan pendidikan Diploma III pada Jurusan Akuntansi di Politeknik Negeri Sriwijaya. Tujuan Laporan Akhir ini adalah untuk menganalisis Break Even Point (BEP) sebagai alat perencanaan laba jangka pendek pada CV EPR Tech Palembang yang bergerak di bidang jasa servis mobil dan motor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa titik impas (BEP) pada CV EPR Tech tercapai pada penjualan jasa servis. Perusahaan mampu melampaui titik impas tersebut sehingga menghasilkan laba. Dengan menggunakan analisis BEP, perusahaan dapat menentukan jumlah unit jasa servis yang harus dicapai untuk memperoleh laba sesuai target, serta dapat dijadikan acuan dalam pengambilan keputusan manajerial jangka pendek. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi CV EPR Tech dalam menentukan strategi penjualan dan perencanaan laba, serta sebagai referensi untuk pengembangan usaha yang lebih optimal di masa mendatang. Kata Kunci: Break Even Point, Perencanaan Laba, Jasa Servis
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Break Even Point, Perencanaan Laba, Jasa Servis |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
| Divisions: | Accounting > Undergraduate Theses |
| Depositing User: | Pustaka Akuntansi |
| Date Deposited: | 03 Nov 2025 07:48 |
| Last Modified: | 03 Nov 2025 07:48 |
| URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/21145 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
