Budiman, M. Farizki and Hodbah, Muzam Muzadib Alfa (2025) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN TPA SEMUNTUL STA.0+000 - 5+450 KABUPATEN BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (COVER)
Cover.pdf - Published Version Download (627kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf - Published Version Download (212kB) |
||
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Jalan adalah infrastruktur transportasi yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, baik di bidang ekonomi, sosial, lingkungan, pendidikan, maupun budaya, serta menjadi dasar bagi perkembangan suatu daerah. Di dalam penulisan laporan akhir ini penulis ingin mengetahui bagaimana metode Perencanaan Geometrik Dan Perkerasan Lentur Jalan TPA Semuntul Sta. 0+000 - 5+450 Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Dalam perencanaan jalan ini penulis mendesain perencanaan berdasarkan klasifikasi kelas jalan, beban lalu lintas, data tanah sebagai pendukung dan peta kontur daerah. Di dalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, perhitungan perkerasan lentur yang digunakan dan rencana anggaran biaya. Dari hasil perhitungan dari proyek jalan TPA Semuntul ini digolongkan menjadi Jalan Kolektor kelas II dengan kecepatan rencana 60 km/jam, terdapat 2 lajur dan 1 jalur dengan lebar badan jalan 2 x 3,5 m, lebar bahu jalan 2 x 1 m. Pada jalan ini menggunakan 6 buah tikungan diantaranya, 3 Spiral – Circle – Spiral dann 3 Full Circle. Lapis permukaan jalan menggunakan Laston AC – WC dengan tebal 6 cm, lapis fondasi kelas A dengan tebal 20 cm, dan lapis fondasi kelas B memiliki tebal 15 cm. Untuk bahu jalan menggunakan lapis fondasi kelas S dengan tebal 15 cm, lapis fondasi kelas A memiliki tebal 11 cm dan lapis fondasi kelas B dengan tebal 15 cm. Pembanguan ruas jalan ini diperlukan dana sebesar sebesar Rp. 33.451.149.396,00 (Tiga Puluh Tiga Milyar Empat Ratus Lima Puluh Satu Juta Seratus Empat Pulus Sembilan Ribu Tiga Ratus Sembilan Puluh Enam Rupiah) dengan waktu pelaksanaan 190 hari kerja.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, Tebal Perkerasan, Manajemen Proyek, Rencana Anggaran Biaya |
| Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
| Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
| Depositing User: | Pustaka Teknik Sipil |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 07:40 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 07:40 |
| URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/21217 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
