Bira, M. Atilla Putaya and Firdaus, Muhammad Chandra (2025) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN TANJUNG AGUNG – GUNUNG SELAN STA 4+700 – 10+000 PROVINSI BENGKULU. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (800kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB V DAN DAPUS)
BAB 5 dan Dapus .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
||
|
Text (FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Proyek Jalan Tanjung Agung – Gunung Selan di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, bertujuan meningkatkan konektivitas dan mengoptimalkan potensi ekonomi di daerah tersebut. Berdasarkan perhitungan lalu lintas harian sebesar 26427,21 SMP/hari, jalan dikategorikan sebagai Jalan Kolektor kelas II A dengan total lebar jalur jalan 7 meter dan bahu jalan 2 meter, serta tipe jalan 2 lajur – 2 arah. Jalan sepanjang 5246,64 meter ini digolongkan sebagai medan datar dengan kecepatan rencana 60 km/jam. Perencanaan geometrik alinyemen horizontal mencakup 6 tikungan yang terdiri dari 3 tikungan Full Circle (FC) dan 3 tikungan Spiral-Circle-Spiral (SCS), serta alinyemen vertikal mencakup 10 lengkung yang terdiri dari 6 lengkung cembung dan 4 lengkung cekung. Perkerasan yang digunakan adalah tipe perkerasan kaku (Rigid Pavement) dengan beton bersambung dengan tulangan, menggunakan mutu beton fc 45 dengan tebal pelat beton 22 cm, lean mix concrete 12,5 cm, lapis fondasi atas agregat kelas A 20 cm. Desain saluran samping yang digunakan berbentuk persegi, serta dilengkapi dengan 4402 U-Ditch. Total biaya untuk pembangunan jalan ini diperkirakan sebesar Rp.97.960.411.426,00 (Sembilan Puluh Tujuh Milyar Sembilan Ratus Enam Puluh Juta Empat Ratus Sebelas Ribu Empat Ratus Dua Puluh Enam Rupiah), dengan rencana durasi waktu pelaksanaan selama 202 hari kerja.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Infrastruktur Jalan, Perencanaan Geometrik, Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya |
| Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
| Divisions: | Design Roads and Bridges > Undergraduate Theses |
| Depositing User: | Pustaka Teknik Sipil |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 07:30 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 07:30 |
| URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/21234 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
