Fadila, Dewi and Lestari, Sari and Rasyid, Nirwan (2015) PENINGKATAN KUALITAS JASA PERBANKAN DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA). PROSIDING SEMINAR NASIONAL FORUM IN RESEARCH, SCIENCE, AND TECHNOLOGY (FIRST) 2015. ISSN 2461-0739
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Perkembangan perbankan di Palembang menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas jasa perbankan serta untuk mengetahui dimensi kualitas jasa apakah yang dominan mempengaruhi kepuasan nasabah sehingga dapat ditingkatkan dalam memasuki persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner pada 98 orang responden nasabah tabungan Bank Mandiri Cabang XYZ Palembang. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas serta uji korelasi dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas jasa cukup kuat berhubungan dengan kepuasan nasabah dimana angka R sebesar 0,594. Dimensi bukti fisik (tangible) merupakan dimensi yang paling erat mempengaruhi kepuasan nasabah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas jasa, kepuasan nasabah, perbankan |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | General > Proceeding and Seminar |
Depositing User: | Ms Yulia Hapsari |
Date Deposited: | 29 Jan 2016 01:19 |
Last Modified: | 29 Jan 2016 01:19 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/2549 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |