PENINGKATAN KUALITAS JASA PERBANKAN DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)

Fadila, Dewi and Lestari, Sari and Rasyid, Nirwan (2015) PENINGKATAN KUALITAS JASA PERBANKAN DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA). PROSIDING SEMINAR NASIONAL FORUM IN RESEARCH, SCIENCE, AND TECHNOLOGY (FIRST) 2015. ISSN 2461-0739

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Perkembangan perbankan di Palembang menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas jasa perbankan serta untuk mengetahui dimensi kualitas jasa apakah yang dominan mempengaruhi kepuasan nasabah sehingga dapat ditingkatkan dalam memasuki persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner pada 98 orang responden nasabah tabungan Bank Mandiri Cabang XYZ Palembang. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas serta uji korelasi dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas jasa cukup kuat berhubungan dengan kepuasan nasabah dimana angka R sebesar 0,594. Dimensi bukti fisik (tangible) merupakan dimensi yang paling erat mempengaruhi kepuasan nasabah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas jasa, kepuasan nasabah, perbankan
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: General > Proceeding and Seminar
Depositing User: Ms Yulia Hapsari
Date Deposited: 29 Jan 2016 01:19
Last Modified: 29 Jan 2016 01:19
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/2549

Actions (login required)

View Item View Item