PENERAPAN SISTEM KEARSIPAN ELEKTRONIK DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2010 PADA BAGIAN KESEKRETARIATAN DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPILPALEMBANG

RAHAYU, SRI (2017) PENERAPAN SISTEM KEARSIPAN ELEKTRONIK DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2010 PADA BAGIAN KESEKRETARIATAN DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPILPALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Klasifikasi.pdf

Download (393kB) | Preview

Abstract

Judul Laporan Akhir ini adalah “Penerapan Sistem Kearsipan Elektronik dengan Menggunakan Microsoft Access 2010 pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Palembang. Penulisan Laporan Akhir ini bertujuan untuk menerapkan sistem kearsipan elektronik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Palembang dengan menggunakan Microsoft Access 2010. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Palembang beralamat di Jalan Demang Lebar Daun No. 4255, Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Kota Palembang. Penulis menggunakan metode wawancara dan observasi dalam pengumpulan data. Penulis mendapatkan informasi bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Palembang masih mengelola surat masuk dan surat keluar serta penyimpanan arsip secara manual. Data laporan akhir ini dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara dan beberapa referensi yang berhubungan dengan Sistem Kearsipan, Sistem Kearsipan Elektronik dan Microsoft Access 2010 untuk membantu mendapatkan data yang lengkap agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Kesimpulan dari penulisan dari laporan ini adalah dengan diterapkannya sistem kearsipan elektronik dapat membantu mempercepat dalam penemuan kembali arsip yang dibutuhkan, mengurangi ruang maupun peralatan untuk menyimpan arsip serta menghemat biaya perawatan dan pemusnahan arsip. Penulis menyarankan agar petugas yang akan diberi tanggung jawab dalam pengelolaan arsip mendapatkan pelatihan agar lebih memahami dan dapat mengoperasikan sistem kearsipan elektronik yang telah dibuat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Kearsipan, Sistem Kearsipan Elektronik dan Microsoft Access 2010
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 29 Jan 2019 04:14
Last Modified: 29 Jan 2019 04:14
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5002

Actions (login required)

View Item View Item