ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PALEMBANG

AMANAH, RIA TRI (2017) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER DLL.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan laporan akhir ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang dan untuk menganalisis faktor yang paling dominan terhadap kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dan observasi secara langsung pada BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan data sekunder diperoleh melalui buku maupun sumber lainnya. Penelitian ini menggunakan metode analisa kualitatif dan kuantitatif untuk mengetahui jawaban kuesioner dari responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan jasa pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang dalam kategori baik. Hal ini bisa dilihat dari hasil dimensi berwujud yaitu 76.92%, dimensi kehandalan sebesar 80.8%, dimensi ketanggapan sebesar 83.8%, dimensi jaminan sebesar 77.7% dan dimensi empati sebesar 79.65%. Nilai rata-rata dari kelima dimensi tersebut sebesar 79.77%, berdasarkan Skor Interprestasi dimensi tersebut termasuk dalam kategori baik. Saran peneliti adalah BPJS Ketenagakerjaan perlu mempertahankan dimensi kualitas pelayanan yang sudah dinilai baik oleh peserta dan melakukan perbaikan pada dimensi yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepuasan Peserta
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 30 Jan 2019 06:35
Last Modified: 30 Jan 2019 06:35
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5034

Actions (login required)

View Item View Item